Naik Bus KPAD-Antapani/Antapani-KPAD Diturunkan di Jalan Ahmad Yani

Akhir-akhir ini, sebetulnya sudah lama sih, naik bus KPAD-Antapani/Antapani-KPAD itu cukup mengesalkan. Soalnya, rute bus KPAD-Antapani/Antapani-KPAD ini sudah “aneh”. (Namun, kesal atau tidak kesal sebetulnya tergantung pada suasana hati kita: waktunya mendesak atau tidak. Kalau santai, ya asyik-asyik saja. Berbeda kalau kita sedang butuh waktu.)

Rabu, 12 Desember 2012, saya naik bus KPAD-Antapani/Antapani-KPAD yang menuju Antapani. Tujuan saya ialah Terminal Antapani yang berada di Jalan Cibatu Raya, Antapani, Kota Bandung. Saat itu, saya sudah berada di bus pada pukul 08.03 WIB. Jumlah penumpangnya cuma enam orang. Perjalanan memang lancar, kecuali ketika melewati Jalan Surya Sumantri dan Jalan Supratman.

Tiba-tiba ketika berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani, sopir mengatakan, “Kang, punten, sampai sini.” Saya dan dua orang penumpang lain pun “terpaksa” turun. Namun, sopir masih baik hati, “Rp 1.000,- saja”. Padahal ongkos resminya Rp 3.000,- (berdasarkan pengalaman saya, sepertinya Rp 3.000,- itu ongkos jauh dekat).

Alasan kami diturunkan karena bus KPAD-Antapani/Antapani-KPAD yang menuju Antapani ini akan memutar di Jalan Bogor untuk kemudian kembali lagi menuju KPAD, lebih tepatnya Sarijadi. Kalau diperhatikan dari perjalanan kali ini berarti bus KPAD-Antapani/Antapani-KPAD yang menuju Sarijadi tidak ngetem di “terminal” yang berada di Jalan Jakarta, tepatnya perempatan Jalan Jakarta/Jalan Terusan Jakarta/Jalan Kiaracondong.

Akhirnya, karena diturunkan di Jalan Ahmad Yani, saya pun harus naik angkot Antapani-Ciroyom yang menuju Antapani.

Terlepas dari itu, cerita pengalaman saya kali ini janganlah dimaknai secara general. Boleh jadi, ini hanya salah satu atau beberapa pengalaman yang “aneh”. Jadi, yang lebih penting, kalau mau naik bus KPAD-Antapani/Antapani-KPAD, kita harus bertanya dahulu: waktunya mendesak atau tidak. Karena dari soal jadwal, saya lebih merekomendasikan naik angkot saja.

Rute Bus KPAD-Antapani/Antapani-KPAD yang Makin Pendek.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: