Dari Jakarta ke Bandung Naik Bus Primajasa di Pool Bus Primajasa Jalan MT Haryono

Saya kira, anda telah membaca cerita perjalanan saya dari Bandung ke Jakarta naik bus Primajasa. Kali ini, saya ingin menceritakan perjalanan sebaliknya, yaitu dari Jakarta ke Bandung. Busnya sama, yaitu bus Primajasa. Inilah cerita perjalanan saya pada hari Kamis, 4 April 2013 lalu. Sebelumnya, dari Bandung ke Jakarta (Rabu, 3 April 2013), saya naik bus Primajasa di Terminal Leuwipanjang (Bandung). Kebetulan, busnya, bus AC saja, bukan bus AC Eksekutif. Bedanya hanya ada toilet atau tidak. Kalau bus AC, ongkosnya Rp 45.000,-, sedangkan kalau bus AC Eksekutif, ongkosnya Rp 50.000,-. Kursinya sih sama, yaitu 2-2, sedangkan pembedanya hanya toilet.

Dalam perjalanan dari Jakarta ke Bandung itu, saya naiknya di pool bus Primajasa di Jalan M.T. Haryono No. 32 Jakarta. Tadinya sih mau di Pasar Rebo. Hal itu saya tahu karena ketika berangkat dari Terminal Lebakbulus, bus Primajasa ini, setelah Tol T.B. Simatupang, keluar dulu di Pasar Rebo untuk mencari penumpang, dan kemudian masuk kembali ke Tol T.B. Simatupang untuk kemudian ke Tol Cikunir dan akhirnya ke Tol Cipularang-Padaleunyi untuk kemudian keluar ke pintu Tol Pasirkoja (Bandung).

Nah, di pool bus Primajasa di Jalan M.T. Haryono No. 32 Jakarta itu sudah bersiap-siap bus-bus Primajasa ke berbagai jurusan. Untuk ke Bandung, saya kebagian bus Primajasa bertuliskan Lebakbulus-Bandung.

Dari pool bus Primajasa di Jalan M.T. Haryono No. 32 Jakarta, bus berangkat melintasi Jalan M.T. Haryono, (Cililitan), Jalan Dewi Sartika, dan masuk ke Jalan Gatot Subroto. Dari sini, bus Primajasa masuk ke pintu Tol Halim dan akhirnya ke Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi dan akhirnya keluar ke pintu Tol Pasirkoja dan kemudian Jalan Soekarno-Hattta dan Jalan Leuwipanjang.

5 Komentar

  1. RR

    saya orang jakarta, sering naik primjas. tapi kok saya bingung dengan apa yang anda tulis.

    makasih

    • Terima kasih. Bingungnya yang mana? Tolong beri tahu agar tidak tersesat di jalan🙂 Nama Jalan Mayjend MT Haryono? Ini memang salah tulis, seharusnya Mayjend Sutoyo. Saya sudah memperbaikinya atau mengoreksinya dalam KOMENTAR. Sebelumnya sudah ada di KOMENTAR tetapi ada beberapa yang dihapus dan akhirnya lupa terhapus semuanya. Soal rute, saya kira tepat saat itu ketika saya naik bus Primajasa.

  2. RD

    Selamat sore, semisal saya dari Fatmawati Jaksel mau ke Bandung, saya harus bagaimana? maaf saya pendatang

    • Saya sendiri tidak begitu hafal Jakarta. Apalagi ini kan blog tentang bus di Bandung🙂 Saya pernah (bahkan terhitung beberapa kali) melintasi Jalan Fatmawati. Seingat saya ada bus yang ke Lebakbulus. Coba saja. Nanti di Lebakbulus atau kawasan Pasar Jumat ada bus Primajasa trayek Lebakbulus-Bandung (Leuwipanjang). Semoga perkembangan transportasinya tidak cepat berubah. Hanya itu yang bisa saya bantu.

  3. Anonim

    misi, apakah bus yang jakarta (cililitan) ~ bandung melewati pasar rebo?

Tinggalkan Balasan

